Jakarta, Indonesia | Wednesday, 20-06-2018

NEWS UPDATE

Aset Koruptor Yang Belum Laku Akan Dilelang Ulang

AL | Rabu,18 Okt 2017 - 15:22:12 WIB

Sejumlah mobil milik koruptor yang dilelang KPK.foto.ist

Jakarta, CityPost - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melelang kembali barang sitaan milik koruptor. Bahkan, jika ada aset yang belum laku pada saat pelelangan sebelumnya maka akan dilelang ulang.

"Untuk jadwal lelang sendiri, tentu saja harus berkoordinasi dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Jika jadwal lelang sudah ditentukan, maka KPK akan segera merilis dan mensosiliasikanya kepada masyarakat," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Rabu (18/10/17).

Sebelumnya, pada Jumat (22/9/17) lalu KPK telah melelang 22 kendaraan hasil sitaan, Pposes lelang dilakukan di Jakarta Convention center (JCC) dengan peserta lelang yang mencapai 900 orang.

Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati mengatakan satu unit rumah di kawasan Lenteng Agung telah terjual melalui sistem e-auction dengan harga Rp 2,9 miliar.

"Rumah itu milik mantan presiden PKS, Lutfi Hasan Ishaaq, terpidana kasus korupsi pengurusan penambahan kuota impor daging sapi dan kasus pencucian uang," ujarnya.

Selain itu, pada Rabu (4/10/17) lalu, KPK melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Purwakarta telah melelang 26 bidang tanah yang terbagi dalam 13 paket lelang yang mana enam paket di antaranya sudah laku terjual.

"Enam paket tersebut terdiri dari 16 bidang tanah dengan harga Rp 8,1 miliar. Sehingga, saat ini masih tersisa tujuh paket dengan 10 bidang tanah yang belum laku dan akan dilelang kembali," kata Yuyuk. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar