Jakarta, Indonesia | Wednesday, 15-08-2018

NEWS UPDATE

Empat Belas Negara Terbitkan Imbauan Perjalanan ke Indonesia

AL | Kamis,17 Mei 2018 - 08:14:40 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Jakarta, CityPost - Sebanyak 14 negara telah menerbitkan imbauan perjalanan (travel advice) bagi warga negaranya yang akan bepergian ke Indonesia menyusul adanya teror bom di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur.

Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Guntur Sakti mengatakan, berdasarkan informasi yang dihimmpun, 14 negara yang menerbitkan peringatan keamanan bagi warga negaranya untuk ke Indonesia adalah Amerika, Australia, Hongkong, New Zeland, Singapura, Malaysia, Prancis, Polandia, Filipina, Swiss, Brazil, Irlandia, Canada, dan Inggris. Negara-negara tersebut menggelar pernyataan travel advice melalui website resmi mereka.

"Sebanyak 14 negara telah mengeluarkan travel advice terkait aksi teror bom di Surabaya dan Sidoarjo per-16 Mei 2018 jam 14.55 WIB," ujarnya di Jakarta, Rabu (16/5/18).

Mesipun demikian, Guntur memastikan Kemenpar sangat menghargai dan memandang hal tersebut sebagai sebuah kewajiban negara untuk melindungi warganya yang berada di negara lain, bukan sebagai larangan berkunjung.

"Travel advice yang dikeluarkan oleh beberapa negara untuk warganya setelah peristiwa pemboman di beberapa titik di Indonesia itu sama sekali bukan berarti larangan berkunjung," tuturnya.

Sekedar informasi pemerintah Indonesia juga pernah mengeluarkan `travel advice` untuk warga negara Indonesia di Perancis ketika terjadi serangan teror Charlie Hebdo pada 2015 lalu. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar