Jakarta, Indonesia | Monday, 10-12-2018

NEWS UPDATE

Eropa Peringatkan Trump Untuk Hargai Negara Sekutunya

RWS | Rabu,11 Jul 2018 - 20:53:09 WIB

Presiden Dewan Eropa Donald Tusk/foto ist

CityPost – Pihak Uni Eropa melalui Presiden Dewan Eropa Donald Tusk saat ini menegaskan bahwa pihaknya memperingatkan Amerika Serikat untuk bisa menghargai keberadaan negara-negara sekutunya dan juga bisa menghentikan kritikan kepada NATO sebelum pertemuan KTT aliansi digelar di Belgia pada pekan ini.

Peringatan keras ini dikeluarkan Tusk pada Selasa (10/7) kemarin pasca dia menandatangani pernyataan bersama terkait kerjasama antara Uni Eropa dan NATO.

“Dear Amerika, hargailah sekutu-sekutumu, meskipun tak banyak sekutumu,” tegas Tusk.

Diketahui, sebelumnya Trump tengah mengkritisi negara-negara anggota NATO terkait jumlah yang mereka belanjakan untuk investasi militer negaranya masing-masing.

Kritikan itu disampaikan Trump melalui cuitan twitter milikya beberapa jam sebelum meninggalkan Washington menuju Brussels.

Trump menulis “Amerika membelanjakan berlipat kali lebih banyak daripada negara lainnya untuk melindungi mereka. Tidak adil bagi para pembayar pajak Amerika. Selain itu kami merugi 151 miliar dolar dalam perdagangan dengan Uni Eropa, memungut tarif dan hambatan yang besar dari kita,” tegasnya. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 1
tinyurl.com/y857suen
17 Jul 2018 - 09:04:22 WIB
Terimakasih informasinya gan, sukses terus buat informasinya
http://tinyurl.com/y857suen | http://obatkatarak.aldotter.com/
AwalKembali 1 LanjutAkhir

Nama

Email

Komentar