Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

Gunung Agung Kembali Meletus

Hen | Jumat,06 Apr 2018 - 19:44:39 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Bali, CityPost – Gunung Agung di Karanganyar, Bali kembali dikabarkan erupsi atau meletus pada pukul 01.37 WITA. Hal itu disampaikan oleh pihak Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi wilayah Bali.

Gunung Agung menurut catatan PVMBG meletus pada Jumat (6/4) siang dengan menyemburkan asap kelabu setinggi 500 meter dari puncak gunung yang ketinggiannya mencapai 3142 mdpl.

“Teramati letusan dengan tinggi 500 meter dan warna asap kelabu,” terang petugas pemantau Gunung Agung, Anwar Sidiq yang disampaikan melalui laporan tertulisnya.

Disampaikan saat letusan terjadi, cuaca disekitar Gunung Agung tampak berawan dan mendung dengan kecepatan angin bertiup sedang ke arah barat dan suhu udara mencapai 22-22 derajat celcius dengan kelembaban 83-84 persen.

Pihak PVMBG menyebutkan ketebalan kabut siang tadi mencapai 0-I hingga 0-III. Asap kawah bertekanan lemah yang bisa teramati dengan warna kelabu dan intensitasnya sedang. Pihak pemantau mencatat ada satu kali gempa letusan, dua kali gempa hembusan dan lima kali gempa vulkanik dalam.

Saat ini Gunung Agung sendiri menurut para pemantau masih berada pada status Siaga atau level III. Untuk itu, pihak PVMBG tengah merekomendasikan kepada masyarakat disekitar dan para pendaki serta wisatawan agar tidak berada dan melakukan pendakian atau aktivitas apapun di zona perkiraan bahaya yang berjarak 4 kilometer dari kawah punck Gunung Agung. (Hen/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar