Jakarta, Indonesia | Tuesday, 11-12-2018

NEWS UPDATE

INAPGOC Ingin Pertandingan Cabor Menembak Tetap di Jakarta

AL | Kamis,05 Apr 2018 - 18:19:25 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Jakarta, CityPost - Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) meminta agar penyelenggaraan pertandingan untuk cabang olahraga (cabor) menembak tetap berlangsung komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta tanpa harus berpindah ke Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

"Kami masih butuh kepastian arena menembak dan berharap berlangsung di GBK. Tapi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tidak dapat memenuhi itu karena tidak sesuai dengan Instruksi Presiden," kata Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari usai Rapat Koordinasi Asian Games dan Asian Para Games di Kantor Kemenko PMK di Jakarta, Kamis (5/4/18).

Okto mengemukakan, dengan dipindahkannya penyelenggaraan pertanddingan untuk cabor menembak Asian Para Games 2018 ke Palembang akan menimbulkan konsekuensi anggaran dan persiapan akomodasi bagi peserta dan ofisial.

"Kebutuhan arena menembak Asian Para Games di Jakarta hanya butuh penyesuaian saja pada lantai satu lapangan tembak Senayan. Sementara ini, fasilitas perlombaan di sana hanya ada di lantai dua dan tidak ada akses bagi atlet," ujarnya.

Menurut Okto, Kementerian PUPR membutuhkan landasan hukum jika harus mengerjakan renovasi lapangan tembak Senayan sebagai lokasi perlombaan cabang menembak Asian Para Games menyusul ketiadaan penyebutan renovasi tertulis arena itu dalam Instruksi Presiden tentang Asian Games dan Asian Para Games.

"Sebetulnya, Kemen PUPR tidak membutuhkan Inpres lain karena lapangan tembak Senayan masih masuk dalam wilayah Kompleks Gelora Bung Karno yang menjadi kewenangan mereka," tuturnya.

Okto mengatakan, INAPGOC masih akan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR terkait arena menembak Asian Para Games 2018.

Kami tidak pernah berencana menggelar cabang olahraga di Palembang karena semua pertandingan cabang olahraga APG berlangsung di Jakarta," pungkasnya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar