Jakarta, Indonesia | Saturday, 21-07-2018

NEWS UPDATE

Indonesia Didaulat Jadi Anggota DK PBB

RWS | Senin,02 Apr 2018 - 13:27:23 WIB

Presiden Mali, Ibrahim Boubacar Keita/ foto ist

CityPost – Keberadaan Indonesia di forum internasional yang selalu aktif saat ini tengah mendapatkan apresiasi dan pujian dari sejumlah negara, khususnya Presiden Mali, Ibrahim Boubacar Keita yang kabarnya tengah unilateral untuk mencalonkan Indonesia menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB pada periode 2019-2020.

Upaya tersebut disampaikan Ibrahim pada sesi penyerahan surat kepercayaan dari Duta Besar RI untuk Senegal yang juga termasuk Mali didalamnya.

Ibrahim mengaku senang dan mengapresiasi serta berterima kasih atas kontribusi Indonesia dalam operasi pemeliharaan perdamaian PBB di Mali pasalnya operasi tersebut tengah memberikan kemajuan yang nyata untuk proses perdamaian di Mali.

Diketahui, kontribusi besar Indonesia terhadap Mali yakni dengan ditempatkannya 16 anggota TNI yang bertugas di Mali untuk operasi perdamaian dunia. Bahkan pada 2015-2016 lalu, Indonesia juga menerjunkan sebanyak 146 anggota pasukan untuk menjaga perdamaian yang masuk dalam MINUSMA.

Dalam sebuah perbincangan, Presiden Mali mengaku kagum dengan sosok kepemimpinan Presiden Soekarno dan BJ Habibie. Bahkan saat ini Indonesia memiliki berbagai produk industri strategis yang sangat diperlukan oleh negara-negara Afrika termasuk Mali.

Pertemuan hangat tersebut antara Presiden Mali dengan Dubes RI, Mansyur tengah disebutkan membentuk sebuah harmonisasi hubungan yang baik antara Indonesia dengan negara-negara Afrika dan Mali.

Menyikapi hal itu, Dubes RI, Mansyur mengatakan pihaknya mewakili Presiden RI Joko Widodo menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan pemerintah Mali atas pencalonan Indonesia menjadi anggota tidak tetap DK PBB, dia juga menyampaikan salam hangat dan persahabatan dari Indonesia kepada Mali. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 2
Obat Katarak Tanpa Operasi
02 Mei 2018 - 10:26:17 WIB
terimakasih informasinya sangat membantu sekali
http://goo.gl/7oiSgX
http://goo.gl/SVXUD3
http://goo.gl/fRhwe3
http://goo.gl/MYQ8wB
http://go o.gl/v6Lh16
AwalKembali 1 LanjutAkhir

Nama

Email

Komentar