Jakarta, Indonesia | Wednesday, 15-08-2018

NEWS UPDATE

Jalur Feri Rusia-Korea Utara Kembali Beroperasi

RWS | Rabu,18 Okt 2017 - 13:15:48 WIB

Jalur perjalanan laut Rusia-Korea Utara Kembali dibuka/ foto ist.

CityPost – Amerika Serikat mengumumkan dan menyerukan pembatasan hubungan dengan pihak Korea Utara sebagai bentuk penekanan atas program nuklir yang dikembangkannya, Juru Bicara Luar Negeri AS Katina Adams mengatakan pihaknya berharap semua anggota PBB menerapkan sangsi PBB termasuk Rusia.

Penekanan tersebut juga disampaikan terkait pemutusan hubungan diplomatik dan ekonomi terhadap Korea Utara sebagai tindakan dalam memberikan tekanan maksimum kepada Pyongyang.

Sementara itu, seolah abai dengan seruan AS, pihak Rusia dan Korea Utara kembali mengaktifkan jalur perjalanan laut antara Vladivostok setelah sebelumnya selama dua bulan jalur tersebut sempat dihentikan karena masalah pembayaran.

Informasi tersebut disampaikan melalui kantor berita RIA yang mendapatkan langsung dari perusahaan yang mengaktifkan jalur tersebut.

Dikabarkan, Kapal Mangyonbong berbendera Korea Utara berlabuh dari pelabuhan Rusia menuju Rajin, Korea Utara pada Minggu (15/10) lalu.

Jalur perjalanan laut itu sempat dibuka pada Mei yang difungsikan untuk mengangkut barang dan penumpang, khususnya wisatawan asal China. Namun karena ada masalah pembayaran antara perusahaan kapal dengan pelabuhan, jalur tersebut sempat dihentikan pada Agustus dan akhirnya dibuka kembali saat ini. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar