Jakarta, Indonesia | Monday, 28-05-2018

NEWS UPDATE

Keamanan Belapis Akan Diberlakukan Saat Asian Games

GRY | Kamis,17 Mei 2018 - 07:58:37 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Jakarta, CityPost - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta negara peserta tetap percaya Asian Games 2018 akan tetap berjalan lancar meski dalam beberapa hari belakangan terjadi teror bom di sejumlah wilayah.

Imam juga menilai wajar apabila ada sejumlah negara yang mengeluarkan peringatan untuk sementara tidak mengunjungi Indonesia karena insiden tersebut.

"Itu namanya mereka kaget. Kalau negara lain terjadi sesuatu, kami juga akan melakukan seperti itu. Toh itu untuk mengingatkan warganya. Tapi dalam penyelenggaraan Asian Games, saya kira mereka harus yakin dan percaya bahwa Indonesia bisa memberikan rasa aman," katanya di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. Rabu (16/5/18).

Menpora menegaskan ajang Asian Games 2018 akan dimulai sesuai rencana yakni pada 18 Agustus. Karena INASGOC selaku penyelenggara sudah menyiapkan rencana agar Asian Games berjalan baik.

"Tetap seperti yang saya sampaikan kemarin bahwa standar keamanan akan diberlakukan di Asian Games. Kalau Pak Erick Thohir (Ketua INASGOC) menyebutnya keamanan berlapis. Ini bukan pernyataan baru, tapi itulah standarnya bagi atlet, tamu VIP, VVIP. Termasuk pengamanan pawai obor. Yang penting kita harus optimistis. Asian Games 2018 tidak boleh mundur sejengkal pun," ujarnya.

Sebelumnya, Pada Minggu (13/5/18), sejumlah serangan bom bunuh diri mengguncang Kota Surabaya. Dilanjutkan dengan ledakan di Sidoarjo pada malam harinya. Teror di Indonesia tidak saja terjadi pada hari itu. Pada Senin (14/5/18) giliran Mapolrestabes Surabaya yang menjadi target bom bunuh diri.

Terakhir, sekelompok terduga teroris melakukan penyerangan ke Markas Polda Riau Rabu (16/5/18) pagi. Penyerangan ini menyebabkan satu anggota polisi meninggal, serta dua personel lainnya dan seorang jurnalis terluka. (GRY/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar