Jakarta, Indonesia | Wednesday, 15-08-2018

NEWS UPDATE

Kecewa Dengan Youtube Jadi Motif Penembakan

RWS | Kamis,05 Apr 2018 - 14:44:10 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Aksi penembakan yang dilakukan oleh seorang wanita dikantor You Tube hingga akhirnya pelaku memilih bunuh diri disebutkan sempat mengunggah video daring yang mengcela situs you tube tersebut.

Kantor You Tube yang berada di San Bruno, California pada Selasa (3/4) sebelumnya dikabarkan tengah ditembaki oleh seorang wanita berdarah Iran bernama Nasim Najafi Aghdam.

Sebelum beraksi Nasim sempat mempublish video berbahasa Inggris ke You Tube yang pada saat itu dihapus pihak You Tube pada hari yang sama. Saat itulah Nasim mengaku sedang didiskriminasi dan difilter oleh pihak You Tube.

Bahkan kabarnya Nasim berbicara tentang kesanggupan dia bertahan didunia yang tidak adil menggunakan bahasa Persia. Dia juga menuliskan tidak pernah jatuh cinta dan tidak pernah menikah.

“Saya tidak memiliki penyakit fisik dan psikologis. Tapi saya tinggal di planet yang penuh ketidakadilan dan penyakit,” tulis Nasim.

Sementara itu pihak kepolisian meyakini, pelaku kesal dengan kebijakan dan praktik You Tube khususnya saat You Tube membatasi akses video yang dianggap tidak pantas. Polisi menyimpulkan hal itu merupakan motif pelaku melakukan aksi penembakan. Hal itu disampaikan oleh Polisi San Bruno Ed Barberini seperti yang dilansir melalui reuters pada Kamis (5/4) hari ini.

Menurut Bruni, Nasim atau pelaku itu sendiri tidak menargetkan korban. Dia melakukan secara acak menggunakan pistol semi otomatis Smith & Wesson 9 mm yang dibelinya secara ilegal disebuah Plaza terbuka di kampus perusahaan, Silicon Valley Californis. (RWS/ist)

 

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar