Jakarta, Indonesia | Monday, 28-05-2018

NEWS UPDATE

LRT Palembang Akan Diuji April 2018

Hen | Jumat,24 Nov 2017 - 09:37:51 WIB

Ilustrasi LRT Palembang/ foto ist.

Palembang, CityPost – Kereta Api ringan atau Light Rail Transit (LRT-red) yang tengah dibangun di Palembang rencananya akan diuji coba pada bulan April 2018 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Dinas Perhubungan Sumatera Selatan terkait perkembangan pembangunan yang sudah dilakukan.

Sekretaris Dinas Perhubungan Sumsel Uzirman mengatakan dari perkembangan pembangunan jalur rel LRT pada akhir November 2017 yang sudah mencapai 80 persen, sarana transportasi massal itu bisa diuji empat bulan sebelum pelaksanaan Asian Games.

Menurut Uzirman sebagian besar jalur LRT sudah terhubung dan tinggal melakukan pemasangan dan penyetelan rel kereta dan penyelesaian dinding pagar. Melihat perkembangan pembangunan fisik jalur LRT tersebut, pihaknya optimis proyek itu bisa selesai tepat waktu sesuai jadwal yang dijanjikan kontraktor pelaksana.

“Khusus pemasangan rel sekarang ini telah selesai dikerjakan beberapa kilometer, begitu pula stasiunnya sedang dilakukan pemasangan atap dan penyelesaian sejumlah fasilitas umum, Ujarnya. (Hen/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar