Jakarta, Indonesia | Wednesday, 20-06-2018

NEWS UPDATE

Muhammadiyah Desak Polisi Usut Pembakaran Masjid di Aceh

AL | Rabu,18 Okt 2017 - 14:58:21 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Jakarta, CityPost - Pimpinan Pusat Muhammadiyah mendesak agar aparat kepolisian segera mengusut kasus pembakaran salah satu masjid milik Muhammadiyah di Desa Sangso, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen pada Selasa (17/10) malam. 

"Prosedur pembangunan Masjid At Taqwa Muhammadiyah ini sudah terpenuhi semua, tiba-tiba ada pihak lain yang membakarnya. Karena itulah, kami meminta kepada aparat yang berwenang untuk segera mengusut dan menuntaskan kasus ini," kata Ketua LDK PP Muhammadiyah, Muhammad Ziyad, Rabu (18/10).

Menurut Ziyad, masjid itu sudah mendapatkan rekomendasi di tingkat kerukunan umat bergama sendiri, masjid itu sudah mendapatkan rekomendasi. Ia mengakui, keberadaan masjid ini sempat mendapat penolakan dari sekelompok orang. Namun, karena penokalannya tidak berdasar, sehingga Kementerian Agama Kabupaten Bireun mengeluarkan izin pembangunannya.

"Selama ini, tidak pernah ada masalah dengan pembangunan masjid-masjid milik Muhammadiyah. Karena, Muhammadiyah merupakan salah satu ormas Islam yang mengusung Islam moderat," ujarnya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar