Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

Nigeria Rilis Temuan Penyakit Langka Monkeypox

RWS | Rabu,18 Okt 2017 - 13:18:58 WIB

Virus Monkeyfox menyerupai cacar/ foto ist.

CityPost – Pemerintah Nigeria saat ini tengah merilis adanya laporan temuan terkait kasus penyakit Monkeyfox yang menyerang warganya. Dikabarkan puluhan laporan terkait Monkeyfox telah masuk sejak bulan lalu dan terjadi di tujuh negara bagian Nigeria Selatan.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Isaac Adewole mengatakan ada 17 dugaan kasus terjangkit Monkeyfox yang ditemukan pihaknya dinegara bagian Bayelsa sejak laporan kasus pertamanya pada 22 Semptember lalu.

“Kami telah menerima konfirmasi laboratorium untuk virus monkeyfox dari tiga diantara kasus-kasus ini dari Laboratorium Regional WHO di Dakar, Senegal,” terangnya mengutip laporan AFP.

Diketahui Virus Monkeyfox itu sendiri menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) adalah penyakit langka yang sebagian besar menyerang wilayah terpencil Afrika tengah didekat hutan hujan tropis. Gejala yang ditimbulkan serupa dengan penyakit cacar, namun tidak separah itu dan penyakit Monkeyfox juga memiliki tingkat kematian yang rendah. Gejalanya badan sakit, demam dan timbul ruam pada kulit. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar