Jakarta, Indonesia | Monday, 10-12-2018

NEWS UPDATE

Oknum Kades Tertangkap Basah Warga Berbuat Mesum

Hen | Jumat,17 Agus 2018 - 02:38:13 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Sulawesi Tengah, CityPost – Perbuatan memalukan dari oknum Kepala Desa Salubanga Kecamatan  Sausu Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah saat ini membuat geram warga dan tokoh masyarakat sekitar usai mereka mengerebek Kades berbuat mesum dengan seorang wanita bersuami.

Kepala Desa yang ditengarai bernama "H" saat ini harus menanggung malu dan mempertanggungjawabkan perbuatannya dimata hukum usai warga Desa Sausu Trans Kecamatan Sausu melabraknya saat diduga melakukan perbuatan asusila bersama dengan seorang wanita bersuami bernama "K", warga dusun III, Desa Sausu Trans Kecamatan Sausu Kabupaten parigi.

Melansir keterangan warga setempat yang menyampaikannya kepada awak media lokal, peristiwa itu terjadi pada Rabu (15/8) pada pukul 23.40 WITA, saat oknum Kades melakukan dugaan tindak asusila bersama wanita, warga lantas menggerebeknya.

Aksi penggerebekan ini dipimpin oleh sejumlah tokoh masyarakat dan Kepala Dusun III Sausu Trans, Ustadz Andi bersama puluhan warga lainnya. Usai mendapatkan laporan dari  saudara perempuan pelaku, mereka langsung menggerebek dan menangkap basah pelaku.

Menurut salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan identitasnya, mereka (warga-red) yang tengah mengintai pelaku, melihat oknum Kades masuk diam-diam melalui pintu belakang rumah diwanita saat suaminya sedang tidak berada dirumah. Warga yang sudah geram katanya mengintai dan sengaja membiarkan pelaku melampiaskan hasratnya setelah itu mereka melakukan penggerebekan.

Ulah oknum Kades ini ditengarai telah membuat geram seluruh warga pasalnya sebagai pemimpin melakukan perbuatan tercela bersama wanita yang sudah bersuami bukanlah hal yang pantas.

Sementara itu dikabarkan, saat ini, oknum Kades tersebut tengah diberi sanksi oleh warga dan kepala dusun dengan membayar denda adat yang dituangkan dalam bentuk surat pernyataan dan kesanggupan untuk memberikan 80 truck timbunan tanah yang nantinya digunakan menimbun jalan di dusun Sausu Trans yang setara dengan nilai sebesar Rp. 8 juta.

Selain tindak asusila, warga juga menduga Oknum Kades tersebut tengah menyalahgunakan  narkoba, penggelapan Anggaran Dana Desa (ADD dan dugaan membantu sejumlah pelaku terorisme kelompok AK dalam mengadakan logistik untuk mereka.

Hingga berita ini diturunkan, oknum Kades yang dituding dan diduga melakukan sejumlah pelanggaran dan membuat geram warga belum bisa dikonfirmasi dan masih dalam proses konfirmasi  pihak media.

Kendati demikian, warga setempat berharap oknum Kades tersebut bisa segera diganti dan pihak berwenang mau mengusut semua penyimpangan ataupun dugaan pelanggaran lainnya yang dilakukan selama ini. (Hen/Kab Parimo)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar