Jakarta, Indonesia | Wednesday, 15-08-2018

NEWS UPDATE

Pawai Obor Asian Games Lintasi 51 Daerah di Indonesia

AL | Kamis,05 Apr 2018 - 17:38:38 WIB

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.foto.ist

Jakarta, CityPost - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan bahwa Obor Asian Games 2018 akan dibawa melalui 51 daerah di Indonesia sebelum diserahkan ke Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta pada 17 Agustus 2018. Obor Asian Games akan dibawa dari New Delhi, India, pada 15 Juli 2018.

"Persiapan torch rally atau membawa api Asian Games dimulai dari New Delhi pada 15 Juli yang akan diwakili oleh Kemenpora yang ada di India untuk kemudian langsung dibawa ke Indonesia," ujarnya setelah rapat koordinasi persiapan Asian Games dan Asian Paragames 2018 di Kantor Kemenko PMK di Jakarta, Kamis (5/4/18).

Puan menambahkan, pawai obor Asian Games dimulai dari Yogyakarta dan kemudian akan dibawa melewati 51 daerah di Indonesia termasuk Bali, Makassar, Raja Ampat, Padang, Balikpapan, Palembang, Aceh, dan Malang sebelum sampai di Jakarta untuk diserahkan ke Presiden Joko Widodo sebelum upacara penurunan bendera pusaka 17 Agustus

"Kenapa dipilih jalur 51 titik atau lokasi, karena kita juga berharap momen Asian Games ini sekaligus bisa meningkatkan ekonomi dan pariwisata. Dan tentu saja menjalin kerja sama di bidang olahraga dan mempererat kerja sama di bidang politik," katanya.

Menurut Pauan, Karena bulan Agustus momen Hari Kemerdekaan, maka apa saja yang akan dilakukan di Asian Games harus beririsan dan bersatu atau bersinergi dengan momen Hari Kemerdekaan l17 Agustus.

Proyek infrastruktur untuk Asian Games tersebut ditargetkan selesai akhir Juli dan 25 dari 40 cabang olahraga sudah melakukan uji coba pertandingan dimana 15 cabang lainnya akan melakukan uji coba secara bertahap sebelum Asian Games dimulai. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar