Jakarta, Indonesia | Wednesday, 15-08-2018

NEWS UPDATE

Pejabat Yayasan Stikip Nuuwar Sudah Diganti

Hen | Senin,16 Apr 2018 - 21:38:58 WIB

Foto ist/WE

Fakfak, CityPost - Sesuai tuntutan mahasiswa pada tanggal 26 Maret 2018, bahwa Ketua Yayasan dan Ketua Lembaga Kampus Stikip Nuuwar Fakfak segera mungkin diganti, atas dasar tuntutan tersebut maka ketua yayasan dan lembaga sudah diganti.

Drs. Said Hindom, M.Si, yang merupakan mantan Bupati Fakfak, adalah salah satu pendiri Kampus Stikip Nuuwar, kini dirinya mengantongi ketua yayasan walaupun SK belum ada, namun direncanakan minggu depan SK sudah di tangan. “Kami akan koordinasi dengan Bapak Wahidin Puarada, mantan Bupati Fakfak, sebagai pendiri kampus tersebut dan minggu depan SK turun kami temui beliau untuk tanda tangan,” ujar mahasiswa.

Said usai pertemuan dengan pihak Pemerintah Daerah ditemui wartawan menyampaikan, bahwa tanggapan Pemerintah Daerah terkait persoalan yang saat ini menimpah Kampus Stikip Nuuwar, sangat posistif pada prinsipnya adalah perkuliahan dilanjutkan.

Mahasiswa sangat mendukung yayasan dan lembaga persoalan fasilitas yang belum lengkap itu bukan menjadi kendala bagi mahasiswa, karena sesuai pertemuan mahasiswa yayasan dan lembaga di gedung yang sederhana yaitu melantai pun tidak jadi masalah bagi mahasiswa yang terpenting perkuliahan jalan lancar, karena jumlah mahasiswa saat ini berkisar 300 orang.

Sementara Said Hindom menggantikan posisi Fredi Iba yang sebelumnya menjabat sebagai ketua yayasan. Said ungkapkan persoalan yang mendasar di kubu Kampus Stikip Nuuwar sehingga semua ini macet total hanya karena ketidak-harmonisan antara yayasan dan lembaga. “Untuk lebih ke dalam kami tidah tahu karena itu ranah intitusi terkait,” ujarnya.

Pelaksana Tugas Sementara Ketua Perguruan Tinggi, Yohana Hindom yang menggantikan Melkiur Genuni mengatakan, bahwa komitmen mahasiswa, dosen dan yayasan agar perkuliahan pada Senin besok sudah berjalan efektif sesuai harapan mahasiswa. “Itu tekad kami, karena SK Plt saya sudah di tangan, maka amanah itu akan saya jaga dan selalu bekerja sesuai tupoksi,” tutur Yohana.(Hen/fan/ist-we)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar