Jakarta, Indonesia | Monday, 28-05-2018

NEWS UPDATE

Pelibatan Pasukan Khusus TNI Sudah Direstui Jokowi

RWS | Rabu,16 Mei 2018 - 21:36:02 WIB

Kepala Staf Kepresidenan jenderal (Purn) TNI Moeldoko/ foto ist

Jakarta, CityPost – Pemerintah Indonesia saat ini tengah menyiapkan sejumlah pasukan elit TNI untuk diterjunkan dalam memberantas dan memberangus sel-sel terorisme demi menciptakan tatanan negara yang aman.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyampaikan bahwa saat ini Presiden Jokowi tengah memberikan restu untuk menghidupkan dan membentuk kembali Komando Operasi khusus Gabungan untuk memberantas terorisme di Indonesia.

Moeldoko mengatakan satuan komando yang akan dibentuk merupakan prajurit-prajurit pilihan dari satuan anti teror Kopassus TNI AD, Denjaka dari TNI AL dan Satbravo dari TNI AU.

“Untuk Komando Operasi Khusus Gabungan TNI sudah direstui oleh Presiden dan diresmikan kembali oleh Panglima TNI,” tegas Moeldoko di Istana Presiden pada Rabu (16/5) hari ini.

Moeldoko mengatakan pasukan khusus tersebut sudah disiapkan dan sudah bisa digerakkan kapanpun jika terjadi serangan teror. Nantinya pasukan itu akan bergerak dibawah komando Panglima TNI dan tetap bekerjasama dengan pihak Kepolisian. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar