Jakarta, Indonesia | Monday, 28-05-2018

NEWS UPDATE

Pentingnya Keberadaan TNI Baru Dirasakan

Hen | Rabu,16 Mei 2018 - 21:37:30 WIB

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto/Foto ist.

Jakarta, CityPost – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya berkomentar menyikapi aksi terorisme yang kini marak terjadi kembali hingga menelan korban jiwa disejumlah diwlayah di Indonesia.

Prabowo meminta untuk menyikapi permasalahan tersebut harus dengan kekompakan, khususnya dalam melawan serangan aksi terorisme.

“Karena itulah semua pihak saya kira harus kerja sama, harus kompak menghadapi ini dengan serius, dengan bijak,” tegas Prabowo di Gedung DPR RI, Jakarta pada Rabu (16/5) hari ini.

Prabowo menilai TNI merupakan sebuah komponen yang memiliki peran penting dalam melawan terorisme. Menurutnya militer memang perlu dilibatkan dalam menangani hal tersebut.

“Jadi ya menurut saya sekarang terasa penting TNI diikutsertakan. Tapi jangan langsung anggap ini militerisme, enggak,” tegasnya.

Sementara itu, menurut Prabowo dalam memberantas terorisme tidak hanya sebatas pelibatan TNI tetapi juga peran semua komponen, termasuk seluruh kader partai yang diminta ikut melawan aksi terorisme tersebut.

“Kami Gerindrapun siap, apapun jika diminta. Saya sudah perintahkan kader-kader Gerindra kalau ada tempat ibadah dari agama manapun, kalau geeja perlu bantuan keamanan, kader-kader kami harus siap,” tegas Prabowo. (Hen/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar