Jakarta, Indonesia | Wednesday, 15-08-2018

NEWS UPDATE

Perang Nuklir Bisa Meletup Kapanpun

RWS | Rabu,18 Okt 2017 - 14:46:49 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Suhu di Semenanjung Korea terus memanas. Aksi saling ancam dan kritik terlontar antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dengan Pemimpin Tinggi Korea Utara Kim Jong Un. Persitegangan kedua tokoh itu kontan membuat khawatir masyarakat internasional terkait peluang terjadinya perang nuklir.

Dikabarkan Deputi Duta Besar Korea Utara untuk PBB Kim In Ryong mengingatkan tensi ketegangan di Semenanjung Korea sudah pada taraf titik puncak atau Touch and go. Hal ini disebutkan bisa menyulut terjadinya perang nuklir setiap saat.

Bahkan pernyataan itu disampaikan Ryong dihadapan Komite Pelucutan Senjata PBB. Ryong menyatakan Korea Utara merupakan satu-satunya negara yang menjadi sasaran dari ancaman nukli ekstrim dan langsung milik Amerika Serikat sudah sejak 1970 an.

Dasar inilah yang menurut Kim In Ryong kenapa negaranya memiliki nuklir. Tidak lain adalah untuk mempertahankan diri.

Ryong beranggapan latihan militer skala besar yang dilakukan AS setiap tahun dengan aset nuklir sebagai rencana untuk melancarkan operasi rahasia untuk menyingkirkan pimpinan tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un.

Disampaikan, tahun ini Korea Utara telah merampungkan angkatan nuklir negara dengan kekuatan penuh dan persenjataan dari berbagai jarak tempuh, seperti Bom Atom, Bom Hidrogen dan misil balistik antar benua.

“Seluruh daratan Amerika berada dalam jarak tembak kami, dan jika Amerika berani menyerbu wilayah kami yang suci, meskipun hanya satu inci. Amerika tidak akan lepas dari hukuman dahsyat dibagian manapun didunia ini,” tegas Ryong. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar