Jakarta, Indonesia | Monday, 10-12-2018

NEWS UPDATE

Peringati Hari Bumi, Pokemon Go Ajak Pemain Pungut Sampah

AL | Kamis,05 Apr 2018 - 19:39:23 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

San Francisco, CityPost - Pengembang gim Pokemon GO, Niantic, baru-baru ini mngumumkan serangkaian kegiatan yang akan berlangsung hingga 22 April dalam rangka merayakan Hari Bumi. Pokemon GO akan menggelar 37 acara di 12 negara untuk Hari Bumi, salah satunya adalah  bersih-bersih sampah.

"Karena gim itu membuat orang-orang berkumpul di ruang-ruang publik, Niantic bermitra dengan lembaga-lembaga swadaya masyarakat lokal di berbagai belahan dunia untuk mengajak para pemain Pokemon GO membentuk tim untuk membersihkan ruang-ruang publik serta memberikan penghargaan. Makin banyak orang yang muncul dan membantu, makin besar penghargaan dalam gimnya. Semua trainer akan mendapatkan akses ke item avatar istimewa untuk perayaan Hari Bumi dan mereka yang bekerja sama berpartisipasi dalam acara bersih-bersih di seluruh dunia akan mendapatkan hadiah unik di gim," kata Niantic seperti dikutip dari laman The Verge.

Niantic menuturkan, jika jumlah pemain yang ikut bersih-bersih ini secara global sampai 1.500 orang, akan ada dua kali kesempatan menangkap stardust, Pokemon darat, air dan rumput yang terbuka selama 48 jam. Sedangkan, jika lebih dari 3.000 pemain yang berpartisipasi dalam acara bersih-bersih, akan ada tiga kali kesempatan menangkap stardus dan Pokemon darat, air dan rumput yang tersedia selama 48 jam untuk trainer di seluruh dunia

Di Asia, acara bersih-bersih Pokemon GO diadakan di China dan Jepang. Sayangnya Indonesia tidak masuk dalam kalender acara itu. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar