Jakarta, Indonesia | Wednesday, 15-08-2018

NEWS UPDATE

Pertemuan Trump Dan Kim Disambut Pemimpin Dunia

RWS | Rabu,13 Jun 2018 - 23:12:02 WIB

Harmonisasi suasana keakraban antara Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korut Kim Jong Un/foto ist

CityPost – Sejumlah pemimpin negara didunia kabarnya saat ini menyambut baik pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. Sambutan positif tersebut bernada seolah menjadi sebuah keyakinan tentang masa depan pasca pertemuan yang dianggap bersejarah itu selesai dilangsungkan pada Selasa (12/6) kemarin di Pulau Sentosa, Singapura.

Apresiasi tersebut juga ditunjukkan oleh sejumlah pemimpin negara-negara di Asia, seperti halnya Presiden Korea Selatan Moon Jae-in yang saat ini tengah mengupayakan usaha diplomatiknya untuk membuka jalan terkait Trump dan Kim. Moon berharap pertemuan tersebut akan menghasilkan kesepakatan denuklirisasi menyeluruh untuk perdamaian.

Sementara itu, di China, Menteri Luar Negeri Wang Yi mengatakan bahwa Tiongkok saat ini juga berharap perundingan antara AS dan Korut bisa menghasilkan perjanjian damai secara resmi untuk mengakhiri perang Korea.

Pemimpin Asia lainnya, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menyebutkan pihaknya bersama dengan pemimpin Malaysia Mahathir Mohammad mengatakan bakal ada masa depan yang cerah bagi perdamaian dunia dengan tapak jalan yang benar.

Senada dengan pemimpin lainnya, Wakil Menteri Luar Negeri  Sergei Ryabkov mengatakan bahwa pihak Moskow juga siap untuk memberikan bantuan dalam menerapkan kesepakatan tersebut. Seperti yang dilansir melalui kantor berita TASS. (RWS/ist)

 

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar