Jakarta, Indonesia | Saturday, 21-07-2018

NEWS UPDATE

PM Jepang Kunjungi Lokasi Bencana Diwilayah Barat

RWS | Kamis,12 Jul 2018 - 14:54:19 WIB

PM Jepang Shinzo Abe sambangi korban bencana banjir dan tanah longsor/foto ist

CityPost – Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe saat ini tengah mengunjung wilayah bencana banjir dan tanah longsor di bagian Jepang Barat, Provinsi Okayama yang disebutkan sebagai wilayah terparah yang terdampak bencana akibat hujan lebat.

Kunjungan itu dilakukan Abe pada Rabu (11/7) kemarin. Dia memeriksa dan meninjau langsung sebuah tanggul yang rusak di Kota Kurashiki dan meletakkan bunga bagi para korban banjir yang terjadi secara meluas diwilayah itu.

Dalam kunjungannya Abe menemui Gubernur Okayama Ryuta Ibaragi yang meminta agar daerah terdampak bencana ditetapkan sebagai lokasi bencana yang paling, artinya daerah tersebut dapat memperoleh dana dari pemerintah pusat. Selain korban tewas, Gubernur juga meminta dukungan bantuan untuk diberikan kepada korban yang selamat.

Abe mengatakan pemerintah pusat akan memberikan dukungan yang komprehensif, mulai dari pasokan dasar sampai tempat pengungsian yang lebih baik serta rumah sementara. Pihaknya telah bekerja dengan cepat untuk menetapkan lokasi bencana alam yang parah dan dia juga meminta pihak walikota untuk tidak mengkhawatirkan masalah dana. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar