Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

Puncak Arus Mudik, Petugas Berlakukan Oneway

Hen | Rabu,13 Jun 2018 - 23:38:24 WIB

Sistem oneway diberlakukan dari CIpali menuju Palikanci untuk mengurai penumpukan kendaraan, Rabu (13/6) malam ini/foto ist

Palimanan, CityPost – Kepadatan kendaraan hingga H-2 lebaran saat ini muali dirasakan setelah intensitas volume kendaraan mulai berjejal sejak Tol Cikampek menuju Palimanan atau diruas Tol Cipali.

Dari pantauan tim CityPost digerbang Tol Palimanan tampak kendaraan terus berdatangan dan memadati jalur-jalur yang disediakan. Bahkan saat ini petugas tengah memberlakukan sistem oneway dimana disebutkan sistem tersebut menjadi sejarah arus mudik pasalnya jalur oneway terpanjang yang pernah ada dan diterapkan petugas.

Kepadatan kendaraan sudah tampak sejak di KM 82 hingga KM 217 Palikanci dengan pemberlakuan sistem oneway.

Selain oneway, petugas juga saat ini tengah mengurai kemacetan dengan mengeluarkan sejumlah kendaraan yang datang dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta melalui Gerbang Tol Ciledug KM 233 dan nantinya akan melintasi jalur Purwakarta.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto pada Rabu (13/6) malam ini.

Kebijakan oneway tersebut menurut Suhermanto dilakukan lantaran adanya penumpukan kendaraan disepanjang Tol Cipali yang juga saat ini H-2 disebut sebagai puncak arus mudik lebaran 2018.

Saat ini oneway yang diterapkan petugas disebutkan sebagai sejarah oneway terpanjang yang pernah ada dan diberlakukan pada arus mudik. Bahkan panjang oneway hingga mencapai 120 km. Sementara itu, pihak kepolisian mengaku akan terus mengawal kelancaran lalu lintas kendaraan yang hendak pergi ke Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur pada arus mudik tahun 2018 ini. (Hen/bim)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar