Jakarta, Indonesia | Saturday, 21-07-2018

NEWS UPDATE

Ratusan Orang Tewas Saat Banjir Menyapu Jepang

RWS | Kamis,12 Jul 2018 - 14:53:25 WIB

Banjir dan tanah longsor di Okayama, Jepang/foto ist

CityPost – Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Jepang tengah menjadi peristiwa memilukan. Dikabarkan hingga kini korban tewas terus bertambah. Ada sebanyak 176 korban tewas yang sudah terkonfirmasi melalui pemerintah Jepang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga pada Rabu (11/7) kemarin. Dia mengatakan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe akan mengunjungi pusat evakuasi di Kurashiki. Dilaporkan dari sana ada sebanyak 40 orang tewas akibat aliran sungai yang meluap dan menyapu pemukiman warga.

Suga mengatakan proses evakuasi dan penyelamatan hingga saat ini masih terus dilakukan oleh tim evakuasi yang sengaja diterjunkan disejumlah lokasi yang terkena bencana banjir dan tanah longsor.

“Pemerintah telah memobilisasi 75 ribu tentara dan pekerja darurat serta 80 helikopter untuk upaya pencarian dan penyelamatan (korban),” tukasnya seperti yang dilansir melalui Fox News.

Dikabarkan imbas dari banjir dan tanah longsor saat ini ribuan rumah di Jepang tidak lagi mendapatkan pasokan air bersih dan listrik setelah infrastruktur air dan listri hancur karena bencana itu.

Perhatian pemerintah sendiri tengah divisualisasi dengan mengucurkan dana sebesar 2 miliar yen untuk menanggulangi bencana dan guna mempercepat pasokan dan dukungan lainnya kepusat evakuasi dan penduduk. Hal itu disampaikan langsung oleh Suga seraya menyebutkan bahwa ada sebanyak 1,6 juta penduduk yang sudah diperintahkan untuk mengungsi ketempat yang lebih aman. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 1
tinyurl.com/matakatarak
14 Jul 2018 - 08:42:26 WIB
Terimakasih informasinya gan, ditunggu informasi selanjutnya
http://tinyurl.com/matakatarak
AwalKembali 1 LanjutAkhir

Nama

Email

Komentar