Jakarta, Indonesia | Saturday, 21-07-2018

NEWS UPDATE

Ribuan Warga Jepang Pilih Mengungsi Hindari Bencana

RWS | Kamis,12 Jul 2018 - 14:55:27 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Pemerintah Daerah Jepang Barat saat ini menyampaikan bahwa sudah ada sebanyak 7.000 orang warga yang pilih mengungsi ketempat yang lebih aman untuk menghindari bencana banjir dan tanah longsor susulan.

Sejak Rabu (11/7) Pukul 5 sore waktu setempat proses evakuasi dan pengungsian sudah dilakukan oleh pemerintah di 15 provinsi. Provinsi Okayama disebutkan sebagai wilayah terbanyak yang mengungsi, ada sekitar 3.080 orang warga. Sementara itu dari Provinsi Hiroshima ada 2.996 warga yang mengungsi.

Sementara itu, melansir keterangan pihak Kementerian Kesehatan disebutkan ada lebih dari 244.000 rumah tangga saat ini tidak mendapatkan aliran air hingga Rabu siang. Perusahaan telekomunikasi NTT West menyebutkan ada 12.000 jaringan telepon rumah dan sambungan internet terputus dikawasan luas di Jepang Barat.

Sejumlah perusahaan telepon seluler mengaku hujan lebat telah merusak semua kabel komunikasi dan infrastruktur, mengganggu berbagai macam layanan. Mereka menyebutkan tengah mengirim BTS-BTS bergeral kekawasan terdampak bencana serta akan memperbaiki semua kerusakan peralatan secepatnya. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar