Jakarta, Indonesia | Wednesday, 15-08-2018

NEWS UPDATE

Rusia Berencana Kurangi Pasukan Di Suriah

RWS | Jumat,24 Nov 2017 - 11:11:02 WIB

Pasukan Rusia di Suriah/ foto ist.

CityPost – Pemerintah Rusia saat ini ditengarai tengah mendukung Presiden Suriah Bashar al Assad khususnya terkait serangan udara yang dilakukan pihaknya untuk memberantas keberadaan militan IS dan pasukan oposisi Suriah.

Staf Jenderal Rusia, Valery Gerasimov menyampaikan saat ini pihaknya akan berupaya mengurangi jumlah pasukan Rusia yang ada di Suriah yang akan dilakukan secara signifikan. Penarikan diungkapkan bakal dilakukan pada akhir tahun 2017 ini.

“tidak banyak lagi yang perlu dilakukan. Tentu saja, keputusan akan diambil oleh panglima tertinggi,” ujar Valery disela pertemuan antara Presiden Rusia Vladimir Putin bersama para petinggi militer Rusia di tempat peristirahatan Laut Merah Sochi.

Menurut Valery, pasukan Rusia akan dikurangi kendati demikian masih ada dua pangkalan militer Rusia guna memantau situasi gencata senjata yang dilakukan dan sejumlah struktur yang diperlukan guna mendukung perkembangan Suriah.

Sementara itu, Presiden Putin sendiri dikabarkan tengah mendapatkan dukungan dari Turki dan Iran untuk menjadi tuan rumah konferensi perdamaian Suriah dan dikatakan juga saat ini Rusia menjadi kunci dalam upaya diplomatik untuk mengakhiri perang saudara di Suriah. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar