Jakarta, Indonesia | Monday, 28-05-2018

NEWS UPDATE

Rusia Memiliki Peran Ditengah Rencana Perdamaian Suriah

RWS | Jumat,24 Nov 2017 - 11:15:55 WIB

Presiden Iran Hassan Rouhani (kiri), Presiden Rusia Vladimir Putin (tengah), Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kanan)/ foto ist.

CityPost – Pemimpin ketiga negara, Rusia, Turki dan Iran saat ini tengah menyepakati dan memilih Rusia sebagai tempat untuk melakukan pembicaraan damain Suriah, pasalnya Moskwa disebutkan memiliki peran utama dalam negosiasi kesepakatan damai Suriah.

Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Iran Hassan Rouhani, ketiganya bertemu di Sochi, kawasan peristirahatan di Rusia Selatan. Pada pertemuan tersebut, Rusia dan Iran mendukung Presiden Suriah Bashar al Assad sementara Presiden Turki memilih memberikan dukungannya kepada pasukan anti pemerintah.

Ketiga Presiden itu sama-sama sepakat dan menyampaikan kepuasannya satu sama lainnya terkait kemitraan tiga negara yang bertujuan untuk menjadi mediasi gencatan senjata di Suriah. Selain itu, mereka juga sepakat untuk melanjutkan kerjasama guna mengatasi kekerasan.

Untuk merealisasikannya, ketiga Presiden sepakat menggelar pertemuan di Sochi, Rusia yang akan dihadiri anggota pemerintahan Assad dan pasukan anti pemerintah.  (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar