Jakarta, Indonesia | Saturday, 21-07-2018

NEWS UPDATE

Rusia Tuding Racun Berasal Dari 4 Negara Eropa

RWS | Senin,19 Mar 2018 - 11:50:06 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Pasca tudingan pemerintah Inggris yang menyatakan Rusia terlibat dalam upaya pembunuhan terhadap mantan agen rusia Skripal dan putrinya Yulia dengan menggunakan racun gas saraf, konflik ketegangan dan saling curiga mulai terjadi satu dengan yang lainnya.

Setelah pihak Inggris mengusir 23 diplomat Rusia dari negaranya, Rusia membalas perlakuan itu dengan mengusir 23 diplomat Inggris keluar dari Rusia.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Rusia menyampaikan pihaknya mengemukakan sebuah teori terkait asal racun yang digunakan tersebut dan menyebutkan ada empat negara Eropa yang kemungkinan besar sebagai sumber racun saraf yang dikenal dengan Novichok. Keempat negara itu adalah Inggris, Slowakia, Republik Ceko dan Swedia.

Hal itu disampaikan oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova yang mengatakan dasar pendapatnya dari adanya upaya dari ketiga negara bersama dengan Inggris terus gencar melakukan penelitian terkait Novichok namun tidak pernah memberikan bukti-bukti terhadap tuduhannya.

Pernyataan Maria lalu dibantah oleh Menteri Luar Negeri Ceko Martin Stropnicky. Dia mengatakan Ceko menolak pernyataan yang tidak mendasar itu.

“Kami menolak pernyataan yang tidak mendasar demikian mengenai asal Novichok yang digunakan di Inggris,” terangnya.

Diketahui, kasus racun gas saraf ini telah membuat hubungan antara Inggris dan Rusia memburuk. Bahkan tidak tanggung-tanggung, para anggota parlemen Inggris saat ini mendesak Perdana Menteri Theresa May untuk segera menyita aset yang diinvestasikan di Inggris oleh para Plutocrat Rusia yang berhubungan erat dengan Vladimir Putin. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 3
Obat Katarak Tanpa Operasi
02 Mei 2018 - 10:38:30 WIB
terimakasih informasinya sangat membantu sekali
http://goo.gl/7oiSgX
http://goo.gl/SVXUD3
http://goo.gl/fRhwe3
http://goo.gl/MYQ8wB
http://go o.gl/v6Lh16
AwalKembali 1 LanjutAkhir

Nama

Email

Komentar