Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

Siaga Teror, Mobil Tujuan Bandara Soetta Diperiksa Acak

RWS | Rabu,16 Mei 2018 - 21:36:40 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Jakarta, CityPost – Pasca aksi teror ledakan bom yang terjadi di Surabaya, Sidoarjo, Mapolres Surabaya dan Mapolda Riau saat ini Jakarta ditetapkan status siaga satu untuk internal Polri. Kendati demikian sejumlah pejabat berwenang juga memberlakukan pengamanan ketat terhadap sejumlah kawasan vital yang ada seperti Bandara Soetta.

Saat ini semua kendaraan roda empat yang hendak menuju Bandara Sukarno Hatta akan diperiksa secara acak selama masa siaga teror.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan hal itu dilakukan sebagai upaya untuk pencegahan aksi teror yang saat ini tengah marak terjadi di fasilitas infrastruktur perhubungan udara.

“Secara kualitas juga aktivitas yang dilakukan petugas baik itu security, TNI, Polri ada tindakan yang lebih intensif seperti memeriksa secara random mobil yang masuk bandara,” tegas Budi.

Budi mengatakan upaya pengamanan serupa juga dilakukan dan diterapkan di Pelabuhan, Terminal hingga Stasiun dengan melakukan penambahan pengamanan baik dari sisi TNI maupun Polri yang disesuaikan dengan kondisi infrastruktur perhubungan itu sendiri.

“Seperti bandara Soekarno Hatta, kurang lebih total security dengan pesonel TNI dan Polri mendekati 2.000 orang ya. Sekarang ada tambahan 200 atau 300 orang,” tukasnya. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar