Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

Tamimi Mulai Diadili Di Mahkamah Militer Israel

RWS | Rabu,14 Feb 2018 - 09:42:40 WIB

Ahed Tamimi (17) diadili dipengadilan Mahkamah Militer Israel/ foto ist

CityPost – Seorang remaja putri Palestina bernama Ahed Tamimi yang ditengarai pernah menampar dan memukuli dua orang tentara Israel dalam pertengkaran, saat ini mulai diajukan ke pengadilan disebuah Mahkamah Militer Israel.

Sebelumnya dalam sebuah rekaman video di Desember lalu tampak ada pertengkaran. Dalam tayangan tersebut Ahed Tamimi (17) tengah berhadapan dengan tentara diluar rumah keluarganya yang berada di kawasan Tepi Barat. Dia lalu menendang dan menampar wajah seorang tentara. Dia juga sebelumnya menyerang wajah tentara lainnya.

Disebutkan, keberadaan tentara Israel diwilayah tersebut dikarenakan saat itu berlangsung protes warga Palestina yang kerap menentang pemukiman Israel.

Dari peristiwa tersebut lalu beberapa hari kemudian, pihak berwenang Israel menangkap Ahed Tamimi dan menahannya sambil menunggu proses pengadilan dirinya atas tuduhan penyerangan dan penghasutan.

Kendati demikian, saat ini Tamimi sendiri dijadikan sebagai simbol terbaru oleh warga Palestina sebagai ikon perjuangan dalam merebut opini publik terkait ketegangan antara Israel dan Palestina. Kasus Tamimi saat ini dikatakan sebagai simbol perlawanan yang sah terhadap pemerintahan Israel atas jutaan warga Palestina sejak direbutnya Tepi Barat, Jalur Gaza dan Yerusalem Timur pada tahun 1967. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar