Jakarta, Indonesia | Wednesday, 20-06-2018

NEWS UPDATE

Trump Hentikan Latihan Bersama AS-Korsel Selama Perundingan

RWS | Rabu,13 Jun 2018 - 23:11:06 WIB

Momen pertemuan antara Donald Trump dan Kim Jong Un/foto ist

CityPost – Pertemuan Tingkat Tinggi antara Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Tertinggi Kim Jong Un disebutkan tengah menjadi kiblat dari penyelesaian perang kata-kata dan aksi saling ancam dari kedua negara tersebut terkait program nuklir dan denuklirisasi.

Saat ini, baik Amerika Serikat Maupun Korea Utara. Keduanya telah sepakat untuk melenyapkan ancaman nuklir dari Semenanjung Korea.  Kendati demikian, kabarnya bagian yang lebih penting tidak dicantumkan dalam pernyataan bersama Trump dan Kim yang dikeluarkan setelah mereka bertemu.

“Kita akan menghentikan latihan perang-perangan ini, yang menghabiskan sangat banyak uang, karena saya berpendapat, latihan itu sangat provokatif, dan saya akan mengusahakan perdamaian. Saya kira mereka (Korea Utara) akan sangat gembira, karena latihan itu memang sangat provokatif dan sangat mahal ongkosnya. Kita tidak lagi akan melakukannya asal saja kita bisa terus berunding dengan itikad baik,” terang Trump yang dilansir melalui Voice of America.

Sementara itu, terkait pernyataan Trump tersebut. Kabarnya tengah membuat bingung tentara AS yang berada di Korea Selatan hingga mereka semua meminta penjelasan lebih lanjut tentang pernyataan itu.

Bahkan pihak Korea Selatan mengaku terkejut dengan keputusan Trump. Melalui Juru Bicara Presiden Korea Selatan Kyle Ferrier disebutkan bahwa pihaknya perlu mencari tahu apa maksud Presiden Trump yang sesungguhnya itu.

“Ini mungkin merupakan keputusan sepihak yang diambil oleh presiden,” ujar Ferrier. (RWS/ist)

 

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar