Jakarta, Indonesia | Saturday, 21-07-2018

NEWS UPDATE

Trump Nilai Eropa Sama Dengan China Terkait Perdagangan

RWS | Selasa,03 Jul 2018 - 06:04:46 WIB

Presiden Amerika Serikat Donald Trump/ foto ist.

CityPost – Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyampaikan pihaknya saat ini menilai  perdagangan Eropa sama buruknya dengan China. Hal itu disampaikan melalui wawancara yang disiarkan pada Minggu lalu terkait perang dagang yang saat ini terus bergulir.

Trump mengatakan perang dagang yang timbul antara Amerika Serikat dan Chiina serta sekutu-sekutu lamanya seperti Eropa dan Kanada kemungkinan sama buruknya dengan China. Bahkan dia mengancam akan memberlakukan tarif impor mobil dari Uni Eropa sebagai bentuk tanggapan atas pemberlakuan tarif balasan yang diterapkan oleh Uni Eropa terhadap sejumlah produk yang berasal dari AS, termasuk Bourbon, Jins dan Sepeda Motor.

Diketahui, aksi balasan yang dilakukan pihak Uni Eropa ini ditetapkan usai Trump memberlakukan tarif impor baja dan alumunium dari Uni Eropa pada 1 Juni 2018 lalu. Bukan hanya Uni Eropa, tarif itu juga ditetapkan untuk Kanada, Meksiko dan sejumlah negara lainnya.

Sementara itu, selain Uni Eropa, kabarnya pihak Kanada juga melakukan hal yang sama yakni menetapkan aksi balasan tarif bea impor dari produk AS seperti, Jus Jeruk Florida, saus tomat dan Bourbon Kentucky.

Disebutkan saat ini, Kanada dan Amerika termasuk salah satu mitra dagang terbesar didunia dengan nilai perdagangan mencapai 673,9 miliar dolar baik untuk perdagangan jasa maupun barang. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 1
tinyurl.com/matakatarak
14 Jul 2018 - 08:41:27 WIB
Terimakasih informasinya gan, ditunggu informasi selanjutnya
http://tinyurl.com/matakatarak
AwalKembali 1 LanjutAkhir

Nama

Email

Komentar