Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

Yonif Para Raider 433 Kostrad Sosialisasikan Campak Rubella

Hen | Sabtu,25 Agus 2018 - 19:30:31 WIB

Foto ist/WE

Maros, CityPost - Dalam rangka mensukseskan program pemerintah Indonesia bebas Campak dan Rubella, Yonif Para Raider 433/JS melaksanakan kegiatan pendampingan bersama Dinas Kesehatan Kab. Maros dalam rangka sosialisasi imunisasi penyakit Campak dan Rubella, yang dilaksanakan di Aula Praka Herlin, dihadiri oleh prajurit dan Persit KCK Ranting 4 Yonif Para Raider 433/JS. Sambueja, Sabtu (25/8/2018).

Tujuan dilaksanakan sosialisasi ini adalah untuk mengajak semua warga, dalam hal ini para orang tua agar mau mengimunisasi anak-anaknya, guna mendapatkan kekebalan tubuh dari ancaman bahaya Campak dan Rubella untuk mensukseskan program Pemerintah Indonesia bebas Campak dan Rubella Tahun 2020.

Perlu diketahui, bahwa Campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius, antara lain radang paru, radang otak, kebutaan, gizi buruk bahkan kematian. Sementara Rubella akan menimbulkan penyakit ringan jika menjangkiti anak-anak, tetapi jika menjangkiti ibu hamil maka bisa menyebabkan keguguran atau kecacatan pada bayi yang dilahirkan.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Ny. Syamsul Alam mengajak warga dan keluarga besar Yonif Para Raider 433/JS, agar tidak takut dan ragu untuk mengimunisasi anak-anaknya dengan Vaksin MR agar terhindar dari dampak penyakit Campak dan Rubella yang sangat berbahaya.

Selain menerima penyuluhan tentang sosialisasi imunisasi penyakit Campak dan Rubella, Pengurus Persit KCK juga menggelar festival jajanan bertempat di pelataran Aula Praka Herlin. (Hen/ist – penkostrad)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar