Jakarta, Indonesia | Tuesday, 10-12-2019

NEWS UPDATE

Syafruddin Dukung Unhas Naik Peringkat Internasional

AL | Selasa,16 Apr 2019 - 21:44:40 WIB

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformsi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin.foto.ist

Jakarta, CityPost - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Syafruddin selaku Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, mendukung pengembangan Unhas menjadi salah satu perguruan tinggi bertaraf internasional di Indonesia.

"Saya sangat `concern` (perhatian) dengan peringkat Unhas di level internasional agar dapat meningkat lagi. Sebagai salah satu universitas sentral di Indonesia Timur, dia harus dapat menjadi perhatian internasional," kata Syafruddin dalam keterangan resminya saat memimpin rapat di Unhas Makassar, Selasa (15/4).

Syafruddin menuturkan, untuk mencapai target tersebut perlu dilakukan perbaikan akreditasi internasional dan perbaikan akreditasi laboratorium di Unhas. Perbaikan akreditasi internasional ini juga sejalan dengan pengembangan program studi di Unhas dari 8 menjadi 12 program studi di tahun ini 

Saat ini, Unhas berada pada peringkat sekitar 300 untuk level Asia dan peringkat sekitar 500 untuk level internasional. Menurutnya, kerja sama dengan beberapa universitas merupakan salah satu strategi yang harus dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Syafruddin menegaskan, pendidikan akan menjadi kunci utama pembangunan kualitas SDM sebagai jaminan kemajuan suatu bangsa.

"Harus dicarikan strategi yang tepat untuk memperbaiki akreditasi internasional. Mungkin melakukan kerja sama dengan universitas ternama di luar negeri agar dapat menjalankan program double degree (gelar ganda) dan mengundang beberapa dosen luar negeri untuk mengajar di Unhas," ujarnya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar