Jakarta, Indonesia | Saturday, 24-08-2019

NEWS UPDATE

Pleno Di Lombok Ricuh Ada Lemparan Molotov

Hen | Rabu,08 Mei 2019 - 23:05:33 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Lombok, CityPost – Rapat pleno hasil rekapitulasi perhitungan suara diwilayah Lombok berakhir ricuh, ratusan massa dilaporkan bentrok  dengan aparat yang dimulai sejak Selasa (7/5) hingga Rabu (8/5) hari ini.

Massa bentrok dengan aparat keamanan dilokasi pleno yang berada di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Dari informasi yang diterima awak media, massa berasal dari sejumlah Desa di Praya Timur Lombok Tengah yang menuntut Formulir C1 Pleno Kecamatan Pujut dibuka usai adanya indikasi kecurangan. Massa yang tidak puas lalu menggelar aksi unjuk rasa di bekas kantor DPRD yang dijadikan lokasi rapat pleno tersebut.

Dilaporkan, peristiwa bentrokan terjadi saat massa memaksa masuk kelokasi pleno namun dicegah oleh aparat kepolisian. Disanalah aksi keributan terjadi dimana massa melempari petugas dengan batu dan molotov. Namun, pihak aparat keamanan akhirnya berhasil memukul mundur massa dengan menembakkan water canon.

Disebutkan, awal kericuhan terjadi karena adanya indikasi kecurangan dimana ada suara caleg yang dialihkan pada caleg lainnya oleh oknum PPK.

“Ini sudah sangat keterlaluan. Kami minta pemerintah pecat Camat ini. Kami juga ingin agar suara di Pujut untuk dihitung ulang, sebab penyelenggaranya sudah tidak benar,” tegas salah seorang warga.

Diketahui dalam mengamankan situasi dan kondisi kericuhan saat Pleno di Lombok, Kapolres Lombok Tengah AKBP Budi Santoso terjun langsung memimpin pengamanan bersama ratusan anggota TNI dan Polri.

Dilaporkan hingga saat ini konsentrasi ratusan massa masih berjaga-jaga diluar rapat pleno sementara itu pihak aparat keamanan membuat pagar betis persis didepan gerbang. (Hen/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar