Jakarta, Indonesia | Saturday, 24-08-2019

NEWS UPDATE

Arumi Bachsin Raih Gelar Sarjana Ekonomi Syariah

MAR | Minggu,23 Jun 2019 - 20:06:11 WIB

Arumi Bachsin/Foto ist

Jakarta,CityPost – Kesibukan menjadi seorang Ibu dua anak, rupanya tak menjadi penghalang bagi artis cantik dan model, Arumi Bachsin yang juga Istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, untuk meraih gelar Sarjana Ekonomi Syariah, setelah  sukses menuntaskan pendidikan strata satu di IAIN Tulungagung.

Wanita kelahiran Jakarta, 19 Februari 1994 tersebut, bersama ratusan mahasiswa lainnya juga ikut bergabung langsung dalam prosesi wisuda yang digelar di halaman kampus IAIN Tulungagung, yang juga  didampingi sang suami Emil Dardak.

Bahkan Arumi mendapat kepercayaan dan ditunjuk oleh senat untuk menyampaikan sambutan mewakili para mahasiswa yang diwisuda.

Arumi mengaku senang bisa menuntaskan pendidikan sarjananya, meskipun di sisi lain dirinya sempat merasa malu karena menjadi salah satu lulusan yang paling tua di antara mahasiswa lainnya. 

"Sebetulnya seneng juga, tapi ya agak malu, karena sepertinya yang paling tua. Teman-teman seangkatan sudah tahun ke berapa, tapi tetap senang, seperti yang bapak bilang tadi setiap ijazah itu punya sejarah masing-masing," ucap Arumi Bachsin di hadapan wisudawan, Sabtu (22/6).
 
Arumi mengakui proses pendidikannya sempat tersendat-sendat akibat berbagai hal, mulai dari menikah, memiliki anak hingga menjadi istri seorang kepala daerah.

Bahkan sebelumnya wanita cantik dan dikenal sebagai sosok yang ramah oleh masyarakat sempat pesimis mampu menuntaskan pendidikannya.

Ibu muda yang juga menjabat sebagai Ketua PKK Jatim ini mengaku untuk mendapatkan gelar sarjana membutuhkan waktu sekitar 7 tahun, terhitung sejak awal kuliah di Jakarta.

"Setelah punya anak pertama, tiba-tiba ada anak kedua, jadi nggak kebayang untuk menyelesaikan kuliah, bahkan saya hampir bayangkan kayaknya nggak selesai deh. Ternyata setelah diusahakan dan support full dari keluarga, Mas Emil dan anak-anak juga orang tua, semua akhirnya terlaksana," ungkap Arumi.
 
Beruntung lanjut Arumi sebelumnya sudah menempuh pendidikan diploma sehingga proses transfer dirasakan menjadi lebih mudah.
 
"Dari awal masuk kuliah dengan cuti-cutinya ya tujuh tahun, awalnya di Jakarta berbasis internasional. Saat itu sudah diploma, sehingga tinggal penjurusan saja, makanya ketika transfer semua kelas-kelas yang pernah saya ambil masih nyambung," lanjut Arumi.
    
Sementara itu sang Suami yang merupakan Wagub Jatim, Emil Dardak mengaku bangga istrinya mampu menyelesaikan studinya di Tulungagung.
 
"Insya Allah saya jaminlah bahwa itu adalah perjuangan, karena harus mengatur waktu karena pada saat itu bertugas sebagai ketua PKK Trenggalek dan mengalokasikan waktu untuk kuliah. Dan memang sebagian pelajarannya bisa ditransfer karena sudah sampai tahap advance diploma," ujar Emil.
 
Emil pun berharap dengan gelar sarjana yang diraih sang Istri dapat memberikan teladan bagi anak-anaknya.

Bahkan kata  Emil ,  Arumi juga akan kembali melanjutkan pendidikan di IAIN Tulungagung untuk jenjang strata dua.(MAR/CityPost)



Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar