Jakarta, Indonesia | Saturday, 24-08-2019

NEWS UPDATE

Toyota Rush Ditarik Karena Cacat Produksi

AL | Senin,15 Jul 2019 - 21:21:10 WIB

Toyota Rush.foto.ist

Jakarta, CityPost - Toyota Rush produksi Desember 2017 sampai Februari 2019 terpaksa harus ditarik (recall) karena ada cacat produksi pada bagian komponen ECU airbag (kantong udara) sehingga perlu dilakukan perbaikan. Penarikan kembali Toyota Rush ini dipicu oleh adanya potensi curtain airbag dapat mengembang secara tidak sengaja pada kondisi tertentu karena adanya pemprograman komputer yang tidak sesuai. Toyota akan mengganti perangkat ECU Airbag untuk mengatasi masalah tersebut

Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmy mengatakan, ada 96 ribu unit Toyota Rush yang harus recall tetapi telah terjual untuk pasar domestik dan ekspor, dari jumlah tersebut 60 ribu unit di antaranya untuk pasar domestik.

"Jadi total semua antara domestik dan ekspor 96 ribu unit yang bermasalah," kata Anton melalui pesan singkat yang diterima awak media, Senin (15/7).

Anton menjelaskan, komponen kerusakan airbag pada Toyota Rush berbeda dari kasus airbag Takata. Sebelumnya, Toyota pernah menarik kembali berbagai macam produk karena masalah pada inflator airbag yang diproduksi Takata.

"Isu ini (Rush) terkait programming untuk curtain airbag," ujarnya.

Program recall untuk Rush sudah berlaku per hari ini Senin (15/7) di seluruh jaringan resmi Toyota di Indonesa dan mancanegara. 

Anton berharap seluruh konsumen Rush yang mobilnya teridentifikasi dapat mengunjungi bengkel resmi Toyota terdekat untuk melakukan perbaikan tanpa dikenakan biaya.

Saat ini, Rush diproduksi di pabrik Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk pasar domestik dan ekspor, sedangkan untuk pengapalan ke luar negeri adalah urusan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). 


(red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar