Jakarta, Indonesia | Saturday, 24-08-2019

NEWS UPDATE

Sulut Membentuk Tim Untuk Revitalisasi Kawasan Bunaken

AL | Rabu,17 Jul 2019 - 19:43:22 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Manado, CityPost - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sedang membentuk tim revitalisasi kawasan wisata Taman Nasional Bunaken. Sektretaris Daerah Provinsi (Sesdaprov) Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen menjelaskan, nantinya tim ini bertugas mulai dari mempercepat pengelolaan tata ruang, menginventarisasi kepemilikan, pemanfaatan, penggunaan tanah sampai pada pengelolaan tapal batas. Tim ini beranggotakan Bappeda, Dinas Pariwisata, Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu, Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam.

"Setelah terbentuk, tim juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Manado berkaitan dengan tata ruang," kata Edwin kepada wartawan di Manado.

Menurut Edwin, ada empat hal yang perlu diperhatikan berkaitan dengan revitalisasi kawasan wisata Bunaken.
Pertama, penanggulangan sampah, kedua, penataan status kewenangan masing-masing yang terlibat di kawasan wisata tersebut, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kota, LSM dan masyarakat. Ketiga, pembenahan dari sisi masyarakat mainland ke kawasan wisata, termasuk penyeberangan dari pelabuhan manado menuju ke Bunaken. Keempat, penanganan wisata terpadu yang ada di kawasan wisata Bunaken.

Kakanwil BPN Sulut Fredi Kolintama menambahkan, memudahkan revitalisasi harus ditunjang peta yang tepat kawasan wisata tersebut, menurutnya hal ini penting diupayakan agar supaya dalam pelaksanaan revitalisasi kawasan wisata ini berjalan lancar tanpa kendala. (red/ist)



Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar