Jakarta, Indonesia | Sunday, 08-12-2019

NEWS UPDATE

Enggar Resmikan Pusat Bisnis Indonesia Di Tiongkok

RWS | Selasa,30 Jul 2019 - 08:37:49 WIB

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita/ foto ist.

Jakarta, CityPost – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita tengah memberikan perhatian kepada para pengusaha Indonesia yang tergabung dalam anggota Indonesia Chamber of Commerce (INACHAM).

Upaya itu dilakukan dengan menyambangi mereka guna mencari masukan terkait kendala yang dialami pada perdagangan Indonesia dengan Tiongkok selama ini.

Disampaikan, menurutnya pembahasan dalam pertemuan mengerucut pada perlakuan impor yang diterapkan Tiongkok dan perbedaan tarig beberapa produk dengan negara lain menjadi kendala selama ini bagi para pengusaha Indonesia.

“Kami berupaya mendapatkan tarif yang sama dengan yang diterapkan Tiongkok kepada negara lain dan persyaratan apa saja yang harus dipenuhi untuk memperoleh hal itu,” ungkap Enggar pada Senin (29/7) lalu.

Diketahui, selain bertemu dengan para pengusaha Indonesia, Enggar juga meresmikan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Shanghai yang merupakan pusat promosi Indonesia yang pertama di Tiongkok.

“Bukan hanya (sekedar) sebagai lembaga pemerintah, namun juga bertindak sebagai agen promosi bisnis dan produk Indonesia dikawasan Tiongkok. Maka itu, ITPC Shanghai siap melayani para pelaku usaha di Tiongkok selama 24 jam,” pungkasnya. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar