Jakarta, Indonesia | Friday, 22-11-2019

NEWS UPDATE

Parasite Gondol Enam Penghargaan Festival Film Busan 2019

GRY | Senin,07 Okt 2019 - 15:21:10 WIB

Parasite/foto ist

Jakarta, CityPost - Film Korea Selatan garapan Bong Joon-ho, Parasite, sukses meraih enam Penghargaan Film Buil ke-28 yang digelar dalam Festival Film Internasional Busan (BIFF) 2019 sekaligus menjadi satu dari deretan film-film terbaik (best picture).

"Sutradara Bong Joon-ho dan aktor utama Song Kang-ho sedang berada di Amerika Serikat untuk pemutaran perdana film tersebut. Kami akan menganggap penghargaan (film terbaik) itu diberikan kepada ratusan orang yang mengerjakan film ini," ujar CEO rumah produksi film Barunson E&A Kwak Shin-ae dilansir Variety, Senin (7/10).

Selain memenangkan film terbaik, film yang juga pemenang Cannes Palme d'Or itu mendapatkan lima gelar lainnya. Aktor dan aktris pendukung terbaik, untuk Park Myung-hoon dan Lee Jung-eun, lalu skenario terbaik untuk Bong Joon Ho, dan Han Jin-won.

Rentetan kemenangan berlanjut pada sinematografi terbaik untuk Hong Kyung-pyo dan skor terbaik untuk Jung Jae-il.

Sementara, gelar sutradara terbaik jatuh kepada sutradara Kim Tae-gyun untuk Dark Figure of Crime. Aktor Ki Joo-bing memenangkan aktor terbaik pada perannya dalam film Hotel by the River. Sedangkan Jeon Do-yeon memenangkan aktris terbaik untuk Birthday.

Film After My Death membawa pulang dua penghargaan, yakni sutradara baru terbaik untuk Kim Eui-suk, dan aktris baru terbaik untuk Jeon Yeo-bin. Penghargaan aktor baru terbaik diberikan kepada Sung Yoo-bin untuk perannya dalam Last Child.

Member grup idola EXO Do Kyung-soo dan Lim Yoona dari Girls 'Generation, yang masing-masing mewakili Swing Kids dan Exit menerima penghargaan bintang populer. Swing Kids juga memenangkan arahan seni terbaik. (GRY/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar