Jakarta, Indonesia | Tuesday, 10-12-2019

NEWS UPDATE

Menpan Tjahjo Kumolo Resmi Buka Pornas Korpri XV Babel

GRY | Selasa,12 Nov 2019 - 12:11:08 WIB

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo saat membuka Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia ke-XV di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Senin (11/11)/foto ist

Pangkalpinang, CityPost - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo mewakili Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meresmikan pembukaan Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia ke-XV di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Pornas Korpri tahun ini merupakan momentum bagi seluruh anggota Korpri untuk berlari cepat dan melompat lebih tinggi dalam berkarya melayani masyarakat dengan baik," kata Tjahjo Kumolo saat memberikan sambutan pembukaan Pornas Korpri 2019 di GOR Sahabuddin Pangkalpinang, Senin (11/11).

Tjahjo menuturkan melalui kegiatan pekan olahraga nasional ini, seluruh anggota Korpri agar mampu meningkatkan rasa kebersamaan, gotong royong dan sportifitas diantara seluruh jajaran Korpri di lingkungan kementerian, lembaga dan pemerintah daerah.

"Korpri harus mampu mewujudkan nilai korps aparatur sipil negara sebagai salah satu komponen perekat pemersatu bangsa," ujarnya.

Menurut dia melalui kegiatan ini dapat membentuk watak dan kebiasaan diri setiap anggota Korpri, sehingga mampu meningkatkan disiplin, kesehatan, spotifitas, prestasi, kualitas hidup dan penanaman nilai-nilai moral serta mentalitas yang baik.

"Melalui Pornas Korpri ke-15 tahun ini dapat dijadikan salah satu sarana komunikasi dan silaturami antaranggota Korpri di seluruh tanah air," katanya.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengucapkan selamat datang dan bertanding kepada seluruh Korpri di tanah air di bumi serumpun sebalai ini. "Kami berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan silahturahmi, saling mengenal dan spotifitas dalam meraih prestasi," katanya.

Ketua Panitia Pornas Korpri ke-15, Yulizar Adnan mengatakan cabang olahraga yang dipertandingkan di Pornas Korpri tahun ini sebanyak 9 cabor dimulai pada 10 hingga 18 November 2019.

Sembilan cabang olahraga yang akan dipertandingkan diantaranya lari 10 km, catur, bulutangkis, senam, futsal, tenis meja, tenis lapangan, Voli dan gateball.

"Jumlah kontigen yang mengikuti Pornas Korpri tahun ini 86 kontigen sejumlah 3.278 peserta terdiri dari 2.522 peserta dari anggota Korpri pemerintah provinsi, kabupaten/kota dan 1.456 peserta dari kementerian serta lembaga," katanya. (GRY/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar