Jakarta, Indonesia | Tuesday, 10-12-2019

NEWS UPDATE

Erdogan Tegaskan ISIL Bukan Masalah Negaranya

RWS | Rabu,13 Nov 2019 - 03:08:59 WIB

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan./Foto ist.

CityPost – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menegaskan bahwa terkait seorang tersangka warga AS yang bertempur melawan kelompok ISIL dan terperangkap ditanah tak bertuan antara perbatasan Turki dan Yunani bukanlah permasalahan Ankara.

Hal itu disampaikan Erdogan pada Selasa (12/11) lalu seiring dengan maraknya laporan media di Turki yang mengatakan bahwa ada seorang warga Amerika yang dideportasi oleh Turki dan ditangkap di zona yang sangat termiliterisasi antara Yunani dan Turki usai pihak berwenang Yunani menolak untuk menerimanya.

Laporan itu akhirnya ditanggapi oleh Erdogan dengan mengatakan bahwa mereka yang terjebak diperbatasan bukanlah urusan pihaknya.

“Apakah mereka terjebak disana diperbatasan itu bukan urusan kami. Kami akan terus mengirimkannya, apakah mereka mengambilnya atau tidak, itu bukan masalah kami,” ungkap Erdogan.

Sementara itu, melansir keterangan seorang pejabat Turki dikatakan bahwa lelaki itu menolak untuk dikembalikan ke AS dan lebih meminta dibiarkan untuk pergi ke Yunani. Seperti yang dilansir via AFP dan Al Jazeera. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar