Jakarta, Indonesia | Sunday, 08-12-2019

NEWS UPDATE

Puan Minta Deradikalisasi Dievaluasi Usai Bom Medan Meledak

Hen | Rabu,13 Nov 2019 - 21:27:20 WIB

Ketua DPR RI Puan Maharani/foto ist

Jakarta, CityPost – Ketua DPR RI Puan Maharani langsung merespon dengan sigap usai adanya ledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan. Dia mengatakan program deradikalisasi yang ada dibawah Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) harus dievaluasi.

“Tentu saja, (program) deradikalisasi ini kemudian harus kita evaluasi,” tegas Puan di Kompleks Parlemen Jakarta pada Rabu (13/11) hari ini.

Puan menilai ada pergeseran metode yang dilakukan pelaku bom bunuh diri di Indonesia. Mereka tidak lagi melakukan berkelompok melainkan sendiri-sendiri. Oleh karenanya, Puan menyarankan BNPT dan pihak lain seperti Kepolisian dan TNI terus mewaspadai. Pasalnya aksi bom itu dilakukan dimarkas kepolisian.

“Karenanya tentu saja ini kita harus sama-sama melakukan antisipasi bagaimana kedepannya ini tidak terjadi kembali,” tukasnya.

Puan juga meminta kepada pihak berwenang untuk segera mengusut peristiwa itu agar pelakunya bisa terungkap dan tidak terjadi lagi dimasa mendatang.

“Jadi siapa pelakunya? Apakah ini terorganisir atau individu? Karena akan dilakukan dengan menggunakan baju ojek online ya, jadi kita kan menganggap itu biasa ada yang mau mengantar barang atau mengirim barang, tapi ternyata punya tujuan tertentu yang membahayakan,” ujarnya. (Hen/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar