Jakarta, Indonesia | Sunday, 08-12-2019

NEWS UPDATE

PKS Sebut Konsistensi Oposisi Keputusan MS

Hen | Kamis,14 Nov 2019 - 01:14:19 WIB

Presiden PKS Sohibul Iman/ foto ist

Jakarta, CityPost – Masuknya partai-partai yang kini bergabung dengan koalisi pemerintahan tak membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergeming dari konsistensi mereka untuk menjadi partai oposisi diluar pemerintahan.

Hal itu ditegaskan oleh Presiden PKS Sohibul Iman. Dia mengatakan konsistensi oposisi merupakan keputusan Musyawarah Majelis Syuro (MS-red) PKS yang ke 8 yang digelar pada Selasa (12/11) lalu.

“Majelis Syuro mengesahkan keputusan Badan Pekerja Majelis Syuro, jadi jelas bagi kita semua, maka PKS akan tetap berada diluar pemerintahan Pak Jokowi selama lima tahun kedepan,” tegas Sohibul Iman dalam Rakornas PKS di Hotel Bidakara Jakarta pada Kamis (14/11).

Komitmen untuk tetap menjadi oposisi menurut Sohibul mengacu pada tiga hal, yakni PKS merasa aneh negara demokrasi tidak memiliki partai diluar pemerintahan. Menurutnya jika itu dilakukan maka akan mengurangi sisi pengawasan (check and balances) terhadap kebijakan pemerintah.

Sohibul mengatakan saat ini PKS akan memberikan pelajaran politik demokrasi dan mengingatkan kepada publik bahwa kekuasaan dalam negara demokrasi merupakan pergiliran yang dilakukan lewa pemilu.

“Sportivitas, gentlement, harus tumbuh. Kita persilahkan kepada pemenang menjalankan pemerintahan,” ujarnya.

Selain itu, kata Sohibul, ada sebanyak 72 persen orang Indonesia menginginkan PKS menjadi oposisi, mengacu pada hasil survei.

“Kita bekerja lagi lima tahun ke depan. Pada saatnya Insya Allah kita akan diberikan kemenangan,” ungkapnya. (Hen/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar