Jakarta, Indonesia | Sunday, 08-12-2019

NEWS UPDATE

Demokrat Kritisi Rencana Ahok Pimpin Perusahaan BUMN

Hen | Kamis,14 Nov 2019 - 01:17:18 WIB

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan/foto ist

Jakarta, CityPost – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mulai angkat bicara terkait rencana pemerintah yang akan menjadikan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai pejabat disalah satu perusahaan BUMN.

Syarief kemudian menyinggung rencana pengangkatan itu dan mengaitkannya dengan status Ahok sebagai mantan narapidana. Hal itu dia sampaikan usai dimintai tanggapan oleh sejumlah awak media terkait rencana Menteri BUMN Erick Thohir yang akan menjadikan Ahok sebagai pemimpin disalah satu perusahaan BUMN.

“Saya pikir, kalau sekarang ini saja pilkada sudah ada pandangan dari KPU bahwa eks narapidana tak boleh dan itukan sudah pernah dilakukan. Jadi saya memberikan contoh bahwa pejabat-pejabat negara itu betul-betul harus selektif,” tegas Syarief di Kompleks Parlemen Jakarta pada Kamis (14/11).

Syarief mengatakan pemerintah harus cermat melihat rekam jejak para kandidat yang akan diangkat untuk mengisi jabatan publik. Termasuk pimpinan diperusahaan BUMN. Faktor integritas dan perilaku para kandidat harus menjadi bahan pertimbangan pasalnya menyangkut persoalan bangsa dan negara.

“Sekalipun ini wewenang eksekutif, tentunya banyak hal yang harus dipertimbangkan. Saya ingin tekankan bahwa untuk memilih pejabat publik itu, faktor-faktor itu juga jadi pertimbangan,” tegasnya. (Hen/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar