Jakarta, Indonesia | Tuesday, 10-12-2019

NEWS UPDATE

Polisi Tangkap Belasan Orang Terkait Bom Medan

RWS | Kamis,14 Nov 2019 - 01:18:06 WIB

Pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan tewas/foto ist kwri

Jakarta, CityPost – Kepolisian Indonesia saat ini tengah berhasil mengungkap identitas pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan pada Rabu (13/11) kemarin. Pelaku disebutkan bernama RMN yang tewas usai bom ditubuhnya meledak.

Sementara itu, terkait pengusutan dan pendalaman perkaranya, polisi mengklaim sudah berhasil mengamankan sebanyak 12 orang yang diduga terkait pada peledakan bom di Polres Medan dan pihaknya juga masih melakukan perburuan pelaku lainnya.

Hal itu disampaikan oleh Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Mardiaz Kusin. Dia mengatakan dalam penanganan kasus bom Medan, pihaknya menerjunkan tim gabungan terdiri dari personel Polda Sumut, Polrestabes Medan dan dibantu dengan tim Densus 88 Mabes Polri.

“Hingga sore ini Kamis (14/11) petugas kepolisian telah mengamankan sebanyak 12 orang untuk dimintai keterangannya lebih lanjut. Dari 12 orang yang sudah diamankan tersebut, sejauh ini belum ada satupun yang ditetapkan sebagai tersangka,” ungkap Mardiaz.

Mardiaz mengatakan keduabelas orang itu merupakan orangtua pelaku, mertua, istri, kakak dan tetangga. Semuanya masih dilakukan pemeriksaan dan masih menjadi saksi.

Diketahui, sejak Rabu (13/11) dan pasca bom bunuh diri meledak di Polrestabes Medan, kata Mardiaz, polisi terus bekerja secara insentif melakukan pengejaran terhadap sejumlah orang yang terkait dengan pelaku. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar