Jakarta, Indonesia | Sunday, 08-12-2019

NEWS UPDATE

Erick Thohir Merespon Penangkapan Bos BUMN Oleh Densus 88

RWS | Kamis,14 Nov 2019 - 01:21:33 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir/foto ist

Jakarta, CityPost – Menteri BUMN Erick Thohir menanggapi perihal ditangkapnya salah satu petinggi perusahaan BUMN Cilegon, Banten oleh Tim Densus 88 terkait terorisme. Erick menegaskan pihaknya mempersilahkan dan menghormatu proses hukum yang berlaku.

“ya enggak apa-apa itu kan bagian dari proses hukum yang harus dihormati, ya dong,” tegas Erick saat berada di Istana Presiden Jakarta pada Kamis (14/11).

Erick mengatakan, jika permasalahan itu sudah masuk keranah hukum maka dia akan menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum untuk menjalankan proses hukum itu sendiri.

Diketahui sebelumnya, Tim Densus 88 Anti Teror telah mengamankan empat pelaku terduga terorisme di Banten pada Rabu (13/11) kemarin. Mereka yang diamankan adalah DA (28), QK (54), AP (45) dan MA (45), dari keempat orang itu disebutkan salah satunya merupakan pejabat tinggi diperusahaan BUMN yang ada di Kota Cilegon.

Sementara itu, terkait radikalisme dilingkungan perusahaan BUMN, menurut Erick perihal pencegahan itu akan diserahkan kepada ahlinya.

“Ya pasti ada (instruksi), tapi kan sudah ada ahli-ahlinya. Nanti kalau saya bicara masalah kasus terorisme kan bukan ahlinya, itukan ada kepolisian, BNPT dan lain-lain,” tukasnya. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar