Jakarta, Indonesia | Sunday, 08-12-2019

NEWS UPDATE

Pegawai KPK Masih Berharap Jokowi Terbitkan Perppu

RWS | Kamis,14 Nov 2019 - 01:22:44 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Jakarta, CityPost – Kelompok pegawai KPK saat ini mengaku masih optimis dan meyakini bahwa Presiden Joko Widodo bakal menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) agar UU KPK No. 19 Tahun 2019 yang baru tidak terus menjadi polemik.

Diketahui, UU KPK No. 19 Tahun 2019 akan mulai diberlakukan pada akhir Desember 2019 mendatang. Kendati banyak pasal-pasal yang memicu kontroversi publik, namun UU itu terus dijalankan hingga memicu aksi unjuk rasa dari kalangan mahasiswa dan pelajar.

“Sehingga masih ada waktu bagi Bapak Presiden untuk mengeluarkan Perppu,” tegas perwakilan wadah pegawai KPK Yudi Purnomo melalui keterangan tertulisnya pada Kamis (14/11).

Yudi mengatakan pihaknya meyakini Jokowi ingin Indonesia memiliki iklim investasi yang baik, oleh karenanya pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK bakal terus diperjuangkan.

“Kami percaya bahwa Presiden akan mengeluarkan perppu, apalagi dalam pidato beliau dibeberapa kesempatan menyampaikan akan mengandalkan KPK dalam memberantas korupsi dinegeri ini,” ungkapnya. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar