Jakarta, Indonesia | Friday, 14-08-2020

NEWS UPDATE

Ada Ledakan Di Menteng, Polisi Minta Warga Tidak Panik

Hen | Senin,06 Jul 2020 - 19:31:11 WIB

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus/foto ist

Jakarta, CityPost – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan adanya ledakan yang terjadi di Menteng pada Senin (6/7) dan pihaknya menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk tidak khawatir karena sudah ditangani petugas.

Yusri mengatakan ledakan terjadi diwilayah Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat. Ledakan yang kecil itu menyerupai petasan tidak sampai memicu kerusakan apapun.

“masyarakat tidak usah resah, ini ledakan yang sangat kecil, kerusakannya pun tidak ada. Cuma karena meledaknya dekat ban sehingga ban tersebut sedikit robek,” ungkap Yusri.

Hingga kini, kata Yusri kasus tersebut sudah ditangani pihaknya dengan memeriksa sejumlah saksi dan menyelidiki kejadian tersebut dengan mengambil sampel serpihan yang ditemukan dilokasi kejadian untuk diteliti melalui laboratorium forensik.

Diketahui sebelumnya, pada Minggu (5/7) lalu, ada sebuah ledakan terjadi pada pukul 15.00 WIB. Ledakan itu mengenai sebuah mobil di wilayah Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat.

Melansir informasi Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto disebutkan bahwa ledakan yang terjadi tidak ada kaitannya sama sekali dengan terorisme dan tergolong dalam kategori low explosive.

“Kalau teroris biasanya selalu mencari korban dan bahannya biasanya selalu membahayakan untuk orang sekitarnya. Ini kalau kita lihat tidak ada dampak korban, baik manusia, hanya fisik ban mobil,” tukasnya. (Hen/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar