Jakarta, Indonesia | Friday, 14-08-2020

NEWS UPDATE

Habib Bahar Dikembalikan ke Lapas Gunung Sindur

Chan | Sabtu,11 Jul 2020 - 20:14:47 WIB

Habib Bahar Bin Ali Bin Smith/foto ist via hops id

Jakarta, CityPost – Habib Bahar bin Smith saat ini tengah dikembalikan lagi ke Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Jawa Barat dari Nusa Kambangan. Informasi tersebut disampaikan olrh Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Rika Aprianti.

Rika menjelaskan Habib Bahar bin Smith dipindahkan dari Nusa Kambangan ke Gunung Sindur pada Rabu (8/7) lalu berdasarkan assessment PK Bapas.

“Habib Bahar Smith telah dipindahkan dari Lapas Batu Nusakambangan ke Lapas Gunung Sindur. Pemindahan berdasarkan hasil assessment PK Bapas, bahwa yang bersangkutan dapat melanjutkan pembinaan di Lapas Gunung Sindur,” jelas Rika di Jakarta pada Jumat (10/7) lalu.

Diketahui sebelumnya, Habib Bahar bin Smith yang tengah menjalani masa hukuman 3 tahun penjara atas kasus penganiayaan, mendapatkan program asimilasi pemerintah dan dibebaskan dari penjara.

Pembebasan itu memicu penyambutan yang semarak ditengah pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala besar (PSBB) untuk mencegah penularan wabah virus corona di Indonesia. Habib Bahas langsung diarak menuju kediamannya di Pondok Pesantren Tajul Aliwiyin, kawasan Kampung Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pihak berwenang menilai ada hal yang dilanggar dalam proses penyambutan Habib Bahar dan tidak mematuhi physical distancing dan tidak ada jaga jarak saat Habib Bahar berceramah. Alhasil karena alasan itulah akhirnya dia dimasukkan kembali kedalam penjara, bahkan dipindahkan dari Lapas Gunung Sindur ke Lapas Batu Nusakambangan. (Chan/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar