Jakarta, Indonesia | Friday, 14-08-2020

NEWS UPDATE

LBME Ungkap Bicara Keras Bisa Picu Penularan Covid-19

Pus | Sabtu,11 Jul 2020 - 22:18:49 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Jakarta, CityPost – Lembaga Biologi Molekuler Eijkman (LBME-red) mengungkapkan bahwa berbicara dengan keras bisa memicu penularan Covid-19. Informasi itu disampaikan oleh Kepala LBME Amin Soebandrio yang tengah mengingatkan masyarakat atas temuannya tersebut.

Amin mengatakan berbicara dengan keras bisa memicu keluarnya droplet atau cipratan dari mulut yang mengandung virus corona SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

“Direstoran misalnya, sekarang tidak direkomendasikan lagi ada musik background yang kencang karena dengan adanya musik yang keras itu, orang jadi bicara keras juga. Dengan bicara keras itu, lebih banyak virus yang keluar,” ungkapnya saat berdiskusi pada acara Polemik pada Sabtu (11/7) hari ini.

Bahkan menurut Amin, penularan virus corona bukan hanya melalui droplet tetapi juga dari penguapan droplet yang menjadi partikel-partikel kecil, dan partikel-partikel kecil itu setelah berada diudara bisa bertahan delapan jam lamanya.

“Apalagi kalau dikendaraan umum misalnya ada digerbong kereta api, itu orang bersin disatu ujung gerbong, bisa yang ujung satu lagi bisa kena juga,” ujarnya. (Pus/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar